TUTORIAL MEMBUAT LEM TAMBAL BAN BAKAR

Jumpa Lagi dengan saya DOKTER SEPEDA 99

Kali ini saya akan menulis tutorila membuat LEM TAMBAL BAN BAKAR yang sangat bagus hasilnya dan lengket merata pada hasil tambalanya.Saya ingin berbagi ilmu buat semua wirausahawan atau pemberi jasa tambal ban sepeda, motor, dan mobil yang banyak dijumpai di pinggir - pinggir jalan. Karena mereka sangat berjasa bagi kita semua para pengguna transpotasi sepeda, motor maupun mobil apabila kita dalam suatu perjalanan mengalami kempes ban alias bocor
Untuk itu saya buatkan Tips singkat membuat LEM TAMBAL BAN BAKAR agar hasil tambalanya lengket sempurna tidak lepas atau terbuka bagian luar tambalanya
Apa saja bahan bahan yang dibuntuhkan????? Langsung menuju ke TKP alias Tempat Kerja Pembuatan... hihiiiii

Langsung saja untuk menyiapkan bahan-bahan yang di perlukan


BAHAN - BAHAN :
1. Karet Compound harganya Rp 3000,-/lembar ukuran 30cm x 10cm
2. Solar / Minyak tanah
3. Kaleng bekas

CARA PEMBUATANYA
1. Karet Compound di potong kecil - kecil

2. Masukan potongan compound ke dalam kaleng bekas yang sudah di siapkan
3. Campurkan atau masukan solar / minyak tanah tersebut kedalam kaleng bekas tadi untuk
    merendam karet compound terserbut sampai benar - benar terendam semua

4. Diamkan campuran compound dan solar / minyak tanah tersebut larut menjadi satu kurang lebih
     memakan waktu 1 hari / 24 jam lamanya
5. Aduk - aduk campuran compound dan solar / minyak tanah agar menyatu menjadi Lem
6. LEM TAMBAL BAN BAKAR siap untuk di gunakan

Demikina tutorial singkat dari saya semoga bermanfaat ,,,,dan saya akan selalu berusaha membuat tutorial tutorial selanjutnya,,,salam sukses



by DOKTER SEPEDA 99



Comments

Popular posts from this blog

TUTORIAL REPAIR HUB TORPEDO / BOSS TORPEDO

ALAT BANTU SERVICE CRANK SEPEDA, FREEWHEEL DAN PEMUTUS DAN PENYAMBUNG RANTAI